Perusahaan Batu Bara Kalimantan PHK Ratusan Karyawan


PT Rahman Abdijaya (RA) yang beroperasi di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ratusan pekerjanya. PHK itu sebagai dampak merosotnya harga batu bara saat ini.
Kepala Seksi Humas dan Hukum PT Rahman Abdi Jaya Edy Suryanto mengatakan, terkait rencana PHK massal pekerja tambang pihak manajemen akan mengumumkan secara langsung hari ini di dua lokasi. “Manajemen perusahaan akan mengumpulkan seluruh pekerja di dua lokasi untuk menyampaikan pengumuman secara langsung terkait status karyawan dan PT RA sendiri termasuk rencana PHK,” kata Edy di Tanjung, Jumat (1/4).
Pengumuman langsung akan digelar di kantor PT RA di kilometer 68 dan Workshop di Simpang Wara Kilometer 7 masing – masing disampaikan oleh Penanggungjawab Operasional Wimar Adi Wismono dan Kepala HRD Siber Menson. Untuk mengantisipasi adanya aksi anarkis dari para pekerja pihak perusahaan juga meminta pengamanan dari Polres Tabalong dan Polres Balangan.
Edy menambahkan jumlah pekerja di PT Rahman Abdijaya saat ini mencapai 1.066 orang dan PT RA merupakan salah satu kontraktor yang bekerja di sektor ekploitasi batu bara seperti halnya PT Pamapersada Nusantara dan PT Sapta Indera Sejati (SIS).
Sebelumnya sekitar 228 karyawan yang bekerja di perusahaan pertambangan dan perkebunan di Kabupaten Tabalong juga menjadi korban PHK sebagai dampak anjloknya harga jual karet dan batubara pada 2015.
Sumber Republika
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment